Wisuda Hifzhil & Khotmil Quran Angkatan Ke- 13, Bumikan Al Quran

wisuda 1

Prosesi Wisuda Al Qur an angkatan XIII

Dengan mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah,
kegiatan WISUDA HIFZHIL & KHOTMIL QUR AN telah ditunaikan dengan baik. Suksesnya Wisuda yang ke -13 ini tentunya tidak lepas dari komitmen kerjasama yang baik antar berbagai pihak yaitu; Sekolah yang diwakili Tim Panitia Wisuda yang diketuai oleh Ustadz Mochammad Mufid, Komite Sekolah yang diketuai oleh Ibu Rahmi Silviani, Guru yang dengan kesabarannya memberikan bimbingan dan ilmunya, serta orang tua yang telah memberikan support dalam segala hal untuk terbentuknya anak yang soleh dan solehah yang pandai membaca, menghafal Al Quran dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

wisuda 2

Sambutan oleh Ketua Komite Sekolah; Ibu Rahmi Silviani, S.Apt

wisuda 3

Sambutan oleh Orang tua Adra Yanita

Wisuda yang dilaksanakan pada tanggal 2 April 2016 atau tepatnya 24 Jumadil Akhir 1437 H ini dihadiri juga oleh beberapa tamu kehormatan yaitu; Bapak Basri, S.Pd. selaku ketua UPT Kecamatan Cipondoh, Bapak H. Sukanda, S.Pd. selaku Pengawas dari UPT Cipondoh, Bapak H.Moch.Djailani, HD. selaku Ketua Yayasan Islam Asy-Syukriyyah Tangerang, dan Bapak Pratama, M.Pd. selaku Direktur Lembaga Pendidikan Islam Asy-Syukriyyah (LPIA), serta tentunya Ketua Komite Sekolah dan segenap pengurusnya. Di sela sambutannya Ibu Rahmi berpesan, selain kuantitas peserta wisuda, kualitas peserta perlu lebih ditingkatkan lagi. Senada dengan pesan ketua komite, perwakilan orang tua yang memberikan sambutannya berpesan agar segenap dewan pendidik Al Quran memberikan perhatian dalam upaya menjaga hafalan peserta wisuda.

wisuda 4

Penghargaan wisudawan terbaik

 

wisuda 5

Wisudawan terbaik

Adapun yang perlu menjadi perhatian serius dalam pengalaman kegiatan wisuda kali ini adalah, bahwa segenap pihak telah sepakat bahwa pendidikan Al Quran sangat penting dan perlu digalakan terus, sehingga terwujudnya harapan bersama yaitu terbentuknya generasi Qurani, generasi yang bukan cuma hafal, melainkan membacanya menjadi amalan harian, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta mampu menyebarkan ruh Al Quran di lingkungan sekitar. (Adm/AF)

Leave a Comment