Kabar PPDB 2023/2024

Observasi dilakukan untuk melihat seluruh perkembangan domain, seperti Estetik, Afeksi, Sosial, Kognisi, Bahasa dan Fisik. Calon peserta didik sangat excited mengikuti kegiatan yang diberikan, Selain ada kegiatan observasi di dalam kelas, ada juga observasi yang dilakukan di luar kelas dalam bentuk outbond mini. Seluruh bentuk kegiatan observasi di MI Plus Asy-Syukriyyah dikemas dalam bentuk yang menyenangkan sehingga sekolah dapat melihat perkembangan peserta didik yang dibutuhkan, begitupun calon peserta didik dapat belajar melalui pengalaman yang bermakna. Untuk observasi gelombang 2 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2023.

SDIT

Berbeda dengan unit MI Plus, SDIT sudah melangsungkan observasi dan wawancara orangtua lebih dulu. Saat ini,
sudah keluar pengumuman kelulusannya. Alhamdulillah, kuota sudah terpenuhi sebanyak 120 siswa. Saat ini, proses PPDB SDIT Asy-syukriyyah untuk tahun ajaran 2023/2024 sudah ditutup.

MI Plus

Sebanyak 53 dari target 80 calon peserta didik-siswi baru MI Plus Asy-Syukriyyah tahun pelajaran 2023/2024 telah
mengikuti observasi PPDB gelombang 1 pada tanggal 3 Desember 2022. Observasi dilakukan untuk melihat tahapan perkembangan calon peserta didik. Sementara itu bagi calon orangtua selain ada sesi wawancara, juga dikenalkan kepada model pembelajaran sentra yang diterapkan di MI Plus Asy-Syukriyyah melalui simulasi sentra, serta diberikan selayang pandang mengenai profil MI Plus Asy-Syukriyyah, dimana MI Plus Asy-Syukriyyah merupakan sekolah dasar yang menerapkan kurikulum KEMENAG 100%, kurikulum DIKNAS 100% dan BCCT (Beyond Center and Circle), juga menerapkan pembelajaran algoritma coding, pembiasaan biligual Bahasa Arab dan Bahasa Inggris untuk mewujudkan Visi Misi Madrasah, yaitu menjadi Madrasah Ibtidaiyyah yang Unggul, Modern, dan Berwawasan Global.